2017-07-18

Manfaat Push Up bagi Kesehatan Wanita

Apa manfaat olahraga push up bagi kesehatan tubuh wanita?_Seperti yang kita tahu, dari sekian jenis olahraga, salah satunya yang jarang dilakukan oleh wanita adalah push up. Ini memang tidak berlebihan karena untuk bisa melakukan push up dengan benar dibutuhkan tenaga yang lumayan banyak, jadi memang yang identik dengan olahraga push up adalah laki-laki.

Ada juga sebagian wanita yang takut melakukan olahraga ini karena khawatir otot lengannya malah akan menjadi kekar seperti pria. Namun, perlu diketahui untuk mendapatkan otot kekar seperti itu bukan serta merta hasil dari push up saja, namun membutuhkan latihan yang intens dan suplemen penunjang yang cukup.
Manfaat Push Up bagi Wanita Kesehatan
Jadi buat para wanita, jangan takut jika melakukan push up. Justru kegiatan tersebut bisa membantu mendapatkan lengan yang indah.

Lalu apa hanya itu saja manfaat push up bagi wanita? Tentu saja tidak. Berikut adalah manfaat detailnya mengenai manfaat push up bagi kaum hawa.

1. Membantu Menguatkan Kaki dan Lengan
Manfaat yang pertama push up adalah bisa membantu menguatkan kaki dan lengan. Selain itu, lemak-lemak yang selama ini terkumpul di kedua bagian tubuh yang dimaksud tadi juga akan berkurang sedikit demi sedikit, dan jika olahraga ini rutin dilakukan maka wanita akan mendapatkan kaki dan lengan yang lebih langsing dan kuat sebagai gantinya.

2. Membantu Meningkatkan Ukuran Payudara
Manfaat yang kedua push up adalah bisa membantu meningkatkan ukuran payudara. Sudah bukan rahasia lagi, jika banyak wanita yang menginginkan payudara yang sehat dengan ukuran yang ideal. Nah, dengan push up secara rutin, wanita bisa mendapatkan manfaat yang satu ini.

3. Membantu Membentuk Tubuh Menjadi Lebih Baik
Banyak wanita yang melakukan berbagai upaya demi mendapatkan bentuk tubuh yang bagus, mulai dari diet hingga menjadi anggota fitness center. Namun, sebenarnya ada cara lain yang lebih murah dan tidak menyengsarakan kalau hanya untuk membentuk tubuh yang lebih baik, yaitu dengan rutin melakukan push up.

Bagian-bagian tubuh yang akan bekerja saat melakukan push up antara lain, perut, lengan, bahu dan otot dada sehingga otomatis gerakan-gerakan push up bisa membuat postur tubuh menjadi lebih baik.
Meskipun push up efektif untuk membentuk otot lengan pada pria, tetapi wanita tetap bisa melakukan push up ini tanpa merasa khawatir dengan otot lengannya, karena otot lengan akan menjadi kekar seperti para pria hanya jika dilakukan dengan hard training secara rutin.

4. Bisa Membantu Program Diet karena Meningkatkan Metabolisme
Push up juga akan mendukung program diet yang tengah dilakukan wanita, mengapa? Karena push up bisa menghilangkan lemak yang ada di sekitar pantat, lengan serta panggul. Selain itu, saat melakukan push up otot-otot akan bekerja sehingga mendorong proses metabolisme dalam tubuh, dan seperti yang kita tahu, kelancaran proses metabolisme inilah yang sangat membantu untuk menghilangkan lemak dan merubahnya menjadi energi.

5. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Bagaimanapun wanita akan tampak semakin cantik jika berada dalam kondisi yang sehat dan segar. Nah, push up juga bisa memberikan manfaat ini pada wanita karena push up akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dan seperti yang kita tahu bahwa daya tahan tubuh ini sangat penting bagi kesehatan.

Meskipun pada dasarnya gerakan push up hanya itu-itu saja, naik dan mendorong, tetapi gerakan ini efektif untuk membuat yang melakukannya menjadi lebih sehat dan kuat.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top