2017-03-01

Makan Banyak Namun Tetap Langsing? Ini Rahasianya...

Ini Rahasia Makan Banyak Namun Tetap Langsing_Selama ini hampir semua orang pasti selalu menganggap bila banyak makan maka tubuh akan gemuk. Sehingga tak heran, banyak orang yang memilih untuk mengurasi porsi makannya, karena khawatir akan dengan hal tersebut. Padahal faktanya ada sebagian orang yang makan banyak, tapi tubuhnya tetap ideal/langsing. Dan pastinya Anda menginginkan yang demikian bukan? Nah, penasaran apa rahasianya sehingga bisa begitu?
Cara Agar Tubuh Tetap Langsing, Walau Banyak Makan

Cara Agar Tubuh Tetap Langsing, Walau Banyak Makan 

1. Lebih aktif
Sebagian orang bisa mengurangi porsi makan mereka sehari-hari agar tubuh tetap langsing. Namun, bagi sebagian orang lagi mengurangi porsi makan merupakan hal yang sulit, apalagi bagi mereka yang hobinya makan dan ngemil.

Jika Anda adalah salah satu diantara mereka, yang hobinya makan namun tidak ingin badannya gemuk, maka sebaiknya Anda tetap lakukan olahraga untuk menjaga kondisi tubuh.

 Jika Anda takut gemuk karena makan banyak, sebaiknya singkirkan pemikiran tersebut. Meskipun makan banyak, tubuh Anda tetap langsing, jika Anda tetap aktif melakukan kegiatan. Misalnya dengan bersepeda, berenang, bermain sepak bola, atau kegiatan lain yang memungkinkan tubuh Anda bergerak serta mengeluarkan keringat..

2. Terapkan aturan crowding out
Agar tubuh Anda tetap langsing, meskipun makan banyak, Anda dapat menetapkan startegi crowding out.

Dengan cara penuhi piring makan Anda dengan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran, dan sisakan sedikit tempat dipiring untuk makanan yang tidak sehat.

Latihan crowding out ini dapat berjalan dengan lancar, apabila Anda terlebih dahulu menyukai makanan yang sehat. Anda dapat mengubah pola makan Anda secara perlahan-lahan.

Menurut studi Eropa mengungkapkan bahwa butuh waktu kurang lebih 18 hari agar membentuk kebiasaan pola makan yang baru.

3. Tambahkan sesuatu yang manis
Agar tubuh tetap langsing, Anda tak perlu melakukan diet ekstrim dengan tidak makan sehari full dan membiarkan tubuh Anda kelaparan. Anda dapat tetap makan seperti biasa.

Menurut Katrine Van Wvk, seorang pelatih kesehatan mengatakan bahwa Anda sebaiknya menambahkan lauk dengan rasa manis atau saus manis pada menu makanan Anda.

Hal tersebut untuk mendorong Anda agar tidak mengkonsumsi hidangan penutup dengan kadar gula yang tinggi. Jadi, meskipun Anda makan banyak namun tubuh Anda tidak mudah gemuk.

Menambahkan sedikit rasa manis pada menu makanan Anda, membuat Anda lebih puas memakannya, dan mengurangi kebiasaan ngemil yang tidak sehat.

Dengan demikian, diharapkan walau Anda makan banyak, namun tubuh tetap langsing, karena Anda menjaga pola makan yang sehat.

4. Selingi makan buah dan biji-bijian
Jika Anda terbiasa makan-makanan cepat saji ataupun junk food, ada baiknya Anda sesekali menikmati buah-buahan dan berbagi jenis biji-bijian. Anda dapat mengonsumsi apel, pir, pepaya, dan buah lainnya.

Anda juga dapat mengonsumsi biji-bijian seperti kuaci maupun berbagai jenis kacang. Meskipun Anda makan banyak, akan tetapi jika diimbangi dengan asupan makanan sehat seperti buah-buahnya, maka tubuh tetap langsing.

Demikian tips yang bisa Anda coba agar tetap langsing walaupun banyak makan. Tentunya yang dimaksud banyak disini adalah masih dalam kategori wajar dan tidak terlalu berlebihan. Karena bagaimanapun juga mengkonsumsi makanan yang berlebihan pastinya bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, dan sangat rentan terhadap ancaman berbagai jenis penyakit, seperti misalnya kolestrol, jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Jadi, alangkah baiknya jika tetap mengkonsumsi makanan dalam prosi yang wajar saja.

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top