2017-07-16

Tips Langsing Tanpa Olahraga

Cara Cepat Langsing Tanpa Olahraga_Bagaimana cara cepat menurunkan berat badan?_Memiliki tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian setiap orang. Dengan memiliki bentuk tubuh yang proporsional dan ideal, penampilan seseorang akan terlihat lebih menarik. Sayangnya, kelebihan berat badan kerap kali menjadi masalah yang susah diatasi sebagian orang. Godaan menggemukkan badan lebih mudah untuk dilakukan dibanding usaha menghindarinya. Alhasil, penumpukan lemak di dalam tubuh pun akan semakin meningkat setiap harinya.
Cara Diet Tanpa Olahraga
Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Salah satunya yaitu dengan berolahraga. Namun bagi sebagian orang olahraga merupakan kegiatan yang berat dilakukan bahkan tak jarang yang membencinya.  Lalu bagaimana dengan Anda yang ingin kurus namun tak suka olahraga? Jangan khawatir, ada kok solusinya.

Solusi Bagi yang Ingin Langsing Tapi Tak Suka Olahraga
1. Kurangi Makanan yang Mengandung Gula Tinggi 
Tahukah Anda, ternyata makanan yang memiliki kandungan gula tinggi dapat menjadi memicu berat badan meningkat loh.

Hal ini dikarenakan gula merupakan materi yang mudah sekali diserap tubuh dan diubahnya menjadi energi atau kalori. Kalori ini jika tak segera dimetabolisme maka akan berubah menjadi tumpukan lemak.

Maka dari itu sangat disarankan untuk menghindari makanan dan minuman yang memiliki kadar gula tinggi bila Anda menginginkan tubuh yang ideal dan menarik.

2. Atur Pola Makan
Ya, pola makan juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan bagi Anda yang menginginkan tubuh ideal namun benci dengan olahraga. Mengatur pola makan di sini maksudnya adalah mengukur frekuensi makan serta seberapa besar porsi makanan yang masuk.

Untuk frekuensi makan, normalnya perhari 3 kali yaitu saat siang, sore dan pagi hari. Usahakan juga untuk menghindari makan yang berlebih apalagi jika makanan tersebut banyak mengandung kalori.

3. Kurangi Makanan Berlemak
Cara yang satu ini pastinya sudah tak asing lagi di telinga Anda. Ya, mengurangi konsumsi lemak memang sudah menjadi tips langsing turun temurun yang tak diragukan lagi kebenarannya. Karena itu, mulailah memilah-milih jenis makanan apa saja yang akan dimasukkan ke dalam tubuh. Jangan sampai Anda terlalu sering mengonsumsi makanan yang berlemak.

Beberapa makanan yang kaya akan lemak diantaranya yaitu gorengan, jeroan, kulit maupun daging-dagingan. Di samping mengurangi makanan berlemak, Anda juga bisa mengkombinasikan makanan dengan protein nabati. Hal ini karena kandungan lemak di dalam protein nabati akan jauh lebih rendah dibanding dengan jenis protein hewani.

4. Mengurangi Makan Nasi
Bagi masyarakat Indonesia, rasanya tidak akan lengkap jika makan tanpa nasi. Padahal banyak orang yang sudah tahu bahwa mengonsumsi nasi putih bisa menyebabkan berat badan seorang meningkat cepat.

Hal ini terjadi karena nasi memiliki kandungan karbohidrat sederhana yang akan mudah diserap oleh tubuh dan diubahnya menjadi kalori. Dari kalori inilah pada akhirnya akan membentuk tumpukan lemak.

5. Hindari Kebiasaan Ngemil
Sudah mengurangi porsi makan namun berat badan masih saja bertambah? Mungkin sebaiknya Anda perlu memperhatikan asupan makanan lain selain makanan pokok. Bisa jadi kebiasaan ngemil inlah yang menjadi penyebab Anda tak kunjung kurus.

Memang hal ini jarang disadari banyak orang karena mereka berangapan bahwa cemilan hanyalah makanan kecil yang tak akan memberikan pengaruh pada tubuh. Namun tahukah Anda, kandungan di dalam cemilan ternyata justru mengandung banyak lemak dan gula yang membuat berat badan akan mudah bertambah.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top