2017-03-16

Waspadalah !!! Inilah Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Menjadi Penyebab Kematian

Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Menyebabkan Kematian_Kebiasaan merupakan suatu cara untuk melakukan sesuatu yang diulang-ulang dan dianggap wajar. Karena dianggap wajar inilah, terkadang banyak orang yang tidak menyadari bahwa kebiasaan itu sebenarnya ada dua, yakni kebiasaan baik dan kebiasaan buruk. Jika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah kebiasaan yang baik, maka itu tentu bukan masalah, tetapi jika yang dilakukan adalah kebiasaan yang buruk, sudah pasti ini adalah masalah yang bahkan bisa mengganggu kesehatan dan tak menutup kemungkinan bisa menjadi penyebab kematian.
Kebiasaan Sehar-hari yang bisa menjadi penyebab kematian
Nah, apa sajakah kebiasaan sehari-hari, yang terlihat sepele namun sebenarnya dapat menyebabkan kematian?

1. Terlalu Banyak Makan Gula
Sesuatu yang manis memang tampak sangat menggoda. Namun, jika kita memakan terlalu banyak gula malah akan berbahaya karena bisa meningkatkan kadar protein di dalam sistem yang bisa membebani ginjal. Selain itu, sering mengkonsumsi sesuatu yang manis dengan intensitas sering juga dituding bisa menjadikan kita terkena penyakit diabetes.

2. Terlalu Banyak Makan Garam
Bukan hanya gula saja yang bisa menimbulkan masalah kesehatan, bahkan garam pun jika kita mengkonsumsinya terlalu banyak bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Sejatinya garam (ion natrium klorida) memang diperlukan oleh tubuh kita dalam jumlah yang kecil guna mengatur kandungan air, membantu transmisi impuls saraf menuju otak serta berperan dalam relaksasi dan kontraksi otot.

Tetapi jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan, bisa mengakibatkan penahanan air yang berlebih di dalam tubuh dan bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah tekanan darah tinggi.

3. Terlalu Banyak Makan Daging
Mengkonsumsi daging memang perlu karena daging mengandung zat besi yang pasti sangat baik untuk menjaga kesehatan darah.

Tetapi jika kita mengkonsumsi daging terlalu banyak, apalagi jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama akan berbahaya untuk ginjal karena tingginya protein dalam daging juga bisa membebani ginjal.

4. Kurang Minum Air Putih
Kurang minum air putih juga menjadi kebiasaan buruk yang bisa membunuh kita secara perlahan. Kita pasti sudah sering mendengar anjuran bahwa kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya.

Anjuran ini diberikan bukan tanpa alasan karena jika kita kekurangan cairan, atau kurang minum air putih akan berdampak buruk pada sirkulasi darah serta tidak bisa menghilangkan racun dalam tubuh dengan baik.

5. Kurang Tidur
Jika kita sering kurang tidur, ini juga akan merusak kesehatan ginjal. Makanya kita harus tidur dalam durasi yang cukup setiap harinya. Kalaupun selama ini kita memiliki pola tidur yang buruk, maka kita perlu mengubah pola tidur itu agar kita tidak kurang tidur lagi.

6. Menahan Kencing
Ternyata masih ada beberapa orang yang menahan kencing untuk berbagai alasan, yang jika ini dilakukan terlalu sering malah bisa berubah menjadi kebiasaan. Tetapi, kebiasaan menahan kencing juga sangat bisa mengakibatkan berbagai penyakit, salah satunya adalah infeksi saluran kemih karena bakteri jahat bisa berkembang biak dengan baik.

7. Mengkonsumsi Pain Killer Terlalu Sering
Bagi sebagian orang yang tidak bisa menahan rasa sakit sepertinya pain killer bisa menjadi dalan keluarnya. Ini tidak masalah jika konsumsi  pain killer itu dilakukan hanya sewaktu-waktu saja, tetapi jika konsumsi pain killer dilakukan terlalu sering bisa sangat berbahaya karena bisa mempengaruhi kesehatan ginjal dan hati.

Terlihat sepele bukan kebiasaan diatas? Namun jika itu sering   Anda lakukan dan dalam jangka waktu yang lama, maka akan sangat berpotensi menyebabkan kematian.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top