2017-04-04

Dampak Negatif Mencukur Bulu Kemaluan Pria dan Wanita

Dampak Negatif Mencukur Bulu Kemaluan Pria dan Wanita_Banyak orang yang mungkin masih belum memahami bahaya mencukur bulu rambut kemaluan sampai habis. Memang tak bisa di pungkiri, jika ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan lebatnya bulu di bagian tersebut. Terlebih jika semakin lama bulu tersebut semakin memanjang dan membuat pemiliknya tidak nyaman. Jika hal tersebut terjadi, memang perlu sesekali mencukurnya. Namun sebelum mencukur, simak dulu beberapa efek samping mencukur bulu tersebut, di bawah ini.
Dampak Negatif Mencukur Bulu Kemaluan Pria dan Wanita

Dampak Negatif Mencukur Bulu Kemaluan Pria dan Wanita
Bulu kemaluan dikenal dengan sebutan bulu p*u*b*i*s dalam dunia medis. Mencukur bulu ini memang dianjurkan, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah agar tidak mencukur sampai habis, karena bahaya yang ditimbulkan dapat terjadi baik pada wanita maupun pria. Berikut adalah beberapa bahaya mencukur bulu kemaluan sampai habis yang sebaiknya Anda ketahui.

1. Dapat Menimbulkan Luka Mikroskopik
Jika Anda tidak melakukan dengan hati-hati, mencukur bulu kemaluan sampai habis dapat menimbulkan luka mikroskopik yang mungkin tidak Anda sadari. Luka mikroskopik adalah luka yang tidak tampak oleh penglihatan karena ukuran lukanya yang sangat kecil. Walaupun luka ini tidak tampak secara kasat mata, akan tetapi biasanya akan menimbulkan rasa gatal dan perih saat Anda selesai melakukan pencukuran pada bagian kemaluan Anda. Luka ini walaupun sangat kecil akan tetapi tidak boleh diremehkan karena selain letaknya berada pada bagian yang sensitif, luka ini bisa menjadi celah masuknya bakteri dan virus yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

2. Dapat Menyebabkan Iritasi
Salah satu bahaya mencukur bulu ini sampai habis adalah dapat menyebabkan iritasi pada kulit itu Anda. Iritasi ini juga berpotensi timbul karena luka mikroskopik seperti yang dijelaskan diatas, dimana luka mikroskopik tersebut dapat menjadi semakin parah dan menyebabkan timbulnya iritasi pada kulit itu Anda. Jika terjadi iritasi, maka hal ini merupakan indikasi awal bahwa bakteri dan kuman telah masuk ke dalam kulit dan berpotensi untuk menimbulkan penyakit pada alat itu Anda.

3. Dapat Menyebabkan Infeksi 
Selain menyebabkan iritasi, salah satu bahaya dari luka mikroskopik tersebut adalah munculnya infeksi pada daerah itu Anda. Ditambah lagi infeksi akan mudah terjadi karena bagian itu merupakan bagian yang paling sensitif pada tubuh. Sehingga tidak mengherankan apabila terdapat luka yang tidak segera ditangani maka akan menimbulkan infeksi pada luka tersebut. Salah satu bentuk infeksi yang mudah terjadi pada daerah itu adalah penyakit herpes, hal ini diungkapkan oleh berbagai ahli dan doktor dari Amerika.

4. Mengurangi Suhu Tubuh
Mencukur bulu kemaluan sampai habis juga bisa mengurangi kehangatan pada alat itu. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bulu pada itu/anu Anda berguna sebagai pengontrol suhu pada daerah itu sendiri. Bulu pubis ini akan menaikkan suhu pada daerah x Anda ketika suhu disekitarnya sedang dingin, dan juga sebaliknya. Ini berguna agar suhu pada daerah kelamin Anda tetap stabil dan terhindar dari kuman dan bakteri yang muncul berlebihan apabila suhu alat x Anda terlalu lembab.

5. Memperbesar Gesekan Saat B3rhu*bu*ng4n 
Bulu rahasia atau bulu p*u*b*i#s ini juga berfungsi sebagai pengurang gesekan saat be*rhb*ngan 1n*t*i*m. Meskipun beberapa pendapat mengungkapkan bahwa bulu rahasia ini dapat meningkatkan ran*gs*a*ngan dari gesekan yang ditimbulkan, akan tetapi perlu juga diingat bahwa kulit x merupakan salah satu bagian yang sangat sensitif pada tubuh. Tentunya gesekan yang terlalu berlebihan akan berpotensi untuk menimbulkan luka. Dengan ini bulu ini dapat dikatakan sebagai alat pelindung alat x.

6. Timbulnya Berbagai Penyakit 
Bahaya mencukur bulu k sampai habis selanjutnya adalah timbulnya berbagai penyakit. Kuman, bakteri dan virus dapat masuk ke dalam tubuh lewat celah sekecil apapun, seperti luka mikroskopik yang disebutkan diatas. Beberapa penyakit yang biasanya menyerang daerah x adalah seperti herpes dan hernia. Selain infeksi, ada beberapa faktor juga yang dapat menyebabkan alat x terkena berbagai penyakit. Salah satu faktornya juga dapat disebabkan oleh kebersihan daerah kelamin yang kurang terjaga.

7. Pengaruh pada Tempa Pengumpulan Hormon Feromon
Feromon adalah zat kimia yang berfungsi untuk mengatur segala yang berhubungan dengan s*e*k*s di dalam tubuh manusia. Tempat yang biasanya dijadikan sebagai sarang atau tempat perkumpulan dari pengeluaran zat kimia tersebut adalah pada bulu rahasia. Dengan muncukur sampai habis bulu rahasia Anda, maka Anda juga mengurangi tempat untuk pengumpulan dari pengeluaran feromon ini. Akibatnya adalah perilaku s*e*k*s pada tubuh Anda akan terganggu.

Demikian mengenai efek negatif mencukur rambut kemaluan sampai habis. Pada dasarnya mencukur bulurahasia itu diperbolehkan, asalkan harus dilakukan dengan hati-hati dan setidaknya menyisakan antara 1 hingga 1,5 cm dasar permukaan kulit. Perhatikan peralatan yang Anda gunakan, sebaiknya sterilkan terlebih dahulu sebelum Anda gunakan.

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top