2017-04-06

Ini Alasan Kenapa Segelas Jus Kubis Bisa Mencegah Kanker Payudara

Khasiat Jus Kubis untuk Mencegah Kanker Payudara_Sebenarnya, kanker apapun sama menakutkannya, tetapi untuk wanita, kanker payudara masih menjadi ancaman/momok paling menakutkan yang seolah mengintai setiap saat. Ini wajar saja sebenarnya, mengingat kanker payudara itu sendiri hingga saat ini masih menjadi penyakit nomer satu yang berpotensi sebagai pemicu banyak kasus kematian pada wanita.
Khasiat Jus Kubis untuk Mencegah Kanker Payudara

Meski fakta telah menunjukkan yang demikian itu, bukan berarti kanker payudara tidak bisa dicegah loh ya. Dengan pemahaman yang baik tentang faktor penyebab kanker payudara serta selalu siaga dengan melakukan tindakan pencegahan adalah cara terbaik agar Anda terhindar dari penyakit mematikan ini. Nah, salah satu tindakan pencegahan terbaik agar Anda bisa terhindar dari kanker payudara adalah dengan mengkonsumsi jus kubis. Kok bisa?

Alasan Kenapa Jus Kubis Bisa Membantu Mencegah Kanker Payudara
Setidaknya ada 4 alasan yang harus Anda ketahui kenapa jus kubis ini bisa menghindarkan Anda dari kanker payudara. Keempat alasan tersebut didasarkan pada hasil studi yang kemudian menyimpulkan bahwa kubis benar-benar bisa membantu mencegah kanker payudara dengan efektif, tidak kalah dengan metode pengobatan medis.

1. Kubis Sangat Kaya akan Vitamin B, Vitamin K dan Folat
Memang tidak dipungkiri jika sekarang ini masih banyak orang yang kurang menyukai kubis, dan tidak sedikit pula orang-orang yang menyia-nyiakan manfaat kubis yang besar ini. Tetapi kaitannya dengan pencegahan kanker payudara, sudah diketahui bahwasanya kubis mengandung vitamin B, vitamin K dan folat. Nutrisi-nutrisi dalam kubis itulah yang penting perannya,  dan dapat mengurangi resiko kanker payudara.

2. Kubis Kaya akan Antioksidan
Selain mengandung vitamin B, vitamin K dan folat seperti yang sudah kami sampaikan pada poin sebelumnya, kubis juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Selain itu kubis juga memiliki kandungan fitonutrien di dalamnya yang semakin melengkapi kemampuan kubis dalam mencegah pembentukan sel kanker terutama pada payudara.

3. Kubis Memiliki Sifat Anti Inflamasi
Disamping kaya vitamin B, vitamin K, folat dan kaya akan antioksidan, kubis juga memiliki sifat anti inflamasi, dimana sifat anti inflamasi ini berguna untuk mengurangi tingkat peradangan yang diakibatkan oleh kanker payudara.

4. Kubis juga Memiliki Kandungan Glucosinolates
Kubis juga memiliki kandungan glucosinolates, dimana kandungan kubis yang satu ini diketahui sebagai senyawa organik yang mampu mencegah kanker payudara. Kandunga-kandungan kubis tersebut diketahui mampu menurunkan estrogen metabolit 16alpha-hydroxyestrone yang tentu saja juga bermanfaat dalam menekan pertumbuhan sel yang menyebabkan kanker payudara.
Itulah 4 alasan mengapa jus kubis bisa menghindarkan Anda dari kanker payudara. Sekarang, Anda sudah tidak ragu lagi kan bahwa kubis ini memang memiliki kemampuan untuk mencegah kanker payudara?

Cara Lain Mengkonsumsi Kubis jika Tidak Suka dengan Cara Dijadikan Jus
Tidak semua orang suka dengan jus sayuran, bahkan mungkin Anda salah satunya. Tenang saja, menjadikan kubis sebagai jus bukanlah satu-satunya cara untuk menikmati kubis demi terhindar dari kanker payudara. Anda masih bisa mendapatkan manfaat kubis yang satu ini dengan cara menjadikannya lalapan, entah itu dengan cara disantap langsung dalam kondisi mentah ataupun dengan dikukus atau direbus terlebih dahulu. Tetapi, cara apapun yang Anda pilih, pastikan kebersihan alat dan wadah yang Anda gunakan ya.

Demikian artikel yang mengulas tentang alasan mengapa jus kubis bisa membantu mencegah kanker payudara. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top