2017-05-27

Membuat Obat Herbal untuk Penyakit Stroke Sendiri

Apa Obat Herbal Penyakit Stroke?_Pastinya tak ada satu orang pun yang ingin membayangkan jika secara tiba-tiba tubuh mereka mengalami kelumpuhan, baik itu lumpuh sebelah kanan atau kiri, serta mulut yang tiba-tiba miring sehingga akan sulit untuk berbicara. Tanda-tanda di atas merupakan salah satu tanda penderita stroke. Jumlah penderita stroke terus meningkat baik itu di Indonesia maupun di negara manapun. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sekitar 1 dari 6 orang berpotensi terserang stroke.

Banyak yang berpendapat bahwa orang yang menderita diabetes mellitus, hipertensi dan gaya hidup yang tidak sehat dan tidak terkontrol menjadi alasan utama penyebab penyakit stroke. Bahkan tak jarang yang menyatakan bahwa stress dan masalah kejiwaan juga menjadi pemicunya.

Bahan Herbal yang Baik bagi Penderita Stroke
Obat Herbal Penyakit Stroke
Nah, berikut ini merupakan bahan-bahan yang dapat Anda gunakan sebagai obat herbal penyakit stroke, antara lain:

Madu
Madu terkenal sangat baik di konsumsi untuk segala macam penyakit bahkan jika Anda dalam kondisi tidak sakit sekalipun sangat dianjurkan tetap mengkonsumsi madu karena madu dipercaya dapat menyangkal segala penyakit. Hal tersebut karena selain kandungan air, fruktosa, glukosa, asam lemak, sukrosa dan berbagai macam vitamin seperti B1 yang dapat menormalkan kelumpuhan di syaraf serta vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Jintan Hitam
Bahan yang cocok untuk sebagai obat herbal penyakit stroke berikutnya adalah jintan hitam dipercaya sebagai obat segala jenis penyakit karena sifat panas dan kering pada jintan hitam mampu menstimulasi organ tubuh serta mampu memperbaiki metabolisme tubuh.

Bawang Putih
Sama seperti jintan hitam, bawang putih juga memiliki sifat panas dan kering. Selain itu karena kandungan minyak atsiri pada bawang putih yang mampu menurunkan kadar lemak pada darah dan hal itu tentunya sangat baik untuk mencegah terjadinya artherosclerosis. Namun mengkonsumsi bawang putih dengan salah dapat berdampak pada mata dan otak oleh sebab itu Anda harus memasaknya dengan sempurna.

Bahan-bahan di atas adalah contoh bahan yang bisa Anda gunakan sebagai obat herbal penyakit stroke.

Membuat Ramuan Obat Herbal Penyakit Stroke di Rumah
Nenek moyang kita dulu menggunakan bahan-bahan alami dalam pembuatan ramuan kesehatan. Bahkan hingga saat ini, masih banyak juga orang-orang yang menggunakan obat tradisional guna mencegah dan mengobati penyakitnya. Ternyata sejak dahulu sudah ada ramuan obat herbal penyakit stroke dan Anda juga bisa membuatnya sendiri  dengan bahan-bahan alami dan mudah didapatkan.

Mengkudu dan Jahe Merah
Ramuan obat herba penyakit stroke yang pertama yaitu campuran mengkudu dan jahe merah. Caranya membuatnya adalah: sediakan 20 gr jahe merah, 40 gr mengkudu segar, 30 gr daun dewa dan 20 gr daun ciremai. Cuci semua bahan hingga bersih, iris-iris lalu rebus dengan 4 gelas air dan biarkan hingga menyusut separuhnya. Minum 3X sehari.

Pegagan
Ramuan berikutnya yaitu pegagan karena kandungan zat yang ada pada tanaman pegagan berfungsi untuk membersihkan dan memperlancar peredaran darah, menghentikan pendarahan serta mampu mengobati penyakit stroke. Cara membuat ramuannya adalah cuci bersih 20gr daun pegagan dan rebus dengan 3 gelas air , rebus hingga tersisa setengahnya. Minum 3 kali sehari

Daun Salam
Daun ini dapat dengan mudah Anda jumpai, Anda bisa meminta pada tetangga atau sanak keluarga yang mempunyai pohon salam. Cara membuatnya yaitu sediakan daun salam sebanyak 7 lembar, bawang merah 6 siung, segenggam jamur kuping hitam. Lalu cuci bersih semua bahan kemudian iris-iris, rebus dengan  6 gelas air hingga tinggal setengahnya. Dan kemudian minum 3 kali sehari.

Anda dapat memilih menggunakan obat kimiawi ataupun herbal, namun hal yang perlu Anda ingat bahwa segala macam yang berbau kimia dapat memberi efek yang kurang bagus bila dikonsumsi jangka panjang.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top