2017-06-17

Kurangi Bahan Kimia, Ramuan Pelangsing Tradisional Buatan Sendiri Ini Dapat Dicoba!

Memiliki tubuh langsing dan ramping merupakan dambaan hampir setiap orang. Banyak cara dilakukan mulai dari merubah pola makan, olahraga, hingga cara instan dengan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing berbahan dasar kimia. Selain itu, sebagian orang lebih tertarik menggunakan ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri karena dianggap lebih aman dan terjangkau.
Jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk langsing namun belum juga berhasil, apakan Anda sudah mencoba cara tradisional? Cara tradisional tidak kalah ampuh lho dengan cara modern.
Ramuan Pelangsing Tradisional Buatan Sendiri
Yuk coba ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri ini.

1. Madu dan kayu manis
Larutkan satu sendok makan madu dan bubuk kayu manis dengan 200 ml air matang, lalu minumlah sehari tiga kali setelah makan. Untuk membuat ramuan ini dilarang menggunakan air hangat atau panas karena dapat merusak nutrisi yang terkandung dari kedua bahan tersebut.

2. Pisang dan kurma
Pisang dikenal sebagai salah satu buah yang dapat memberikan efek kenyang pada perut lebih lama. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin C yang baik untuk pencernaan. Untuk membuat ramuan pelangsing, blenderlah satu buah pisang dengan 2 biji  kurma, 150 ml susu cair, dan juga kayu manis secukupnya. Ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri ini dapat dimunim sehari sekali sebagai ganti menu makan malam.

3. Jamu rempah dapur
Pilihan lain untuk ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri adalah dengan memanfaatkan beberapa rempah yang berada di dapur. Caranya, parutlah jahe, kunyit, dan kencur. Kemudian, masukkan hasil parutan ke dalam kain bersih, tambahkan sedikit air, lalu peras. Hasil perasan dari ketiga rempah tersebut seanjutnya direbus bersama dengan asam Jawa, gula merah, dan garam secukupnya. Minumlah ramuan ini 15 menit sebelum makan dan konsumsilah seminggu tiga kali.

4. Jeruk nipis dan madu
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat mengikat lemak dan mempercepat proses metabolisme. Oleh sebab itu, ramuan jeruk nipis dan madu bisa digunakan untuk menjadi ramuan pelangsing. Caranya, campurkanlah perasan satu buah jeruk nipis ke dalam 200 ml air matang lalu tambahkan satu sendok makan madu. Minumlah ramuan ini setiap hari sebelum tidur malam.

5. Jus buah dan sayur
Buatlah jus yang terdiri dari satu  buah pir, mentimun kecil, perasan air lemon, dan satu ikat bayam. Setelah tercampur halus tambahkan es batu agar semakin segar dikonsumsi. Minumlah jus ini secara rutin setiap hari dan lihatlah perbedaan badan Anda selama satu bulan. Jus buah dan sayur ini mampu membakar lemak sehingga dapat mengecilkan bagian perut dan paha.

6. Minuman Raspberry
Selain terkenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi, ternyata buah raspberry dapat digunakan sebagai bahan utama untuk ramuan pelangsing tubuh. Caranya, blenderlah satu cangkir buah raspberry dengan 2 sendok makan madu, ¼ sendok teh bubuk kayu manis, 40 ml santan, dan air secukupnya. Minumlah ramuan ini sehari sekali setiap pagi sebelum sarapan.

7. Teh hijau
Alternatif lain untuk ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri adalah dengan rajin mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi dan terbukti sangat rendah kalori dibandingkan jenis teh lainnya. Minumlah teh hijau setiap hari dengan tambahan perasan air jeruk nipis dan tanpa menggunakan gula. Ramuan ini dapat diminum setiap pagi dan malam. Rasakan sendiri perbedaannya setelah rutin mengkonsumsi teh hijau sebagai cara andalan untuk langsing.

Menjadi langsing tidak perlu menggunakan cara-cara yang ribet dan mahal. Kini, dengan ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri, Anda bisa tampil cantik, ramping, dan sexy tanpa harus merogoh kocek lebih.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Kesehatan Manusia

Artikel Kesehatan dan Pendidikan Jasmani

 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top