2017-10-11

10 Efek Samping Minum Pil Diet yang Wajib Anda Ketahui

Inilah 10 Efek Samping Minum Pil Diet yang Wajib Anda Ketahui_Setiap manusia di muka bumi ini pasti memimpikan tubuh yang langsing dan ideal, salah satu cara sehat yang bisa ditempuh untuk memiliki tubuh tersebut adalah dengan olahraga rutin dan selalu menjaga pola makan yang sehat. Namun tentunya untuk melakukan itu tidaklah mudah, butuh ketekunan, kerja keras dan kesabaran, yang pastinya tak semua orang bisa melakukan itu.
10 Efek Samping Minum Pil Diet
Nah, karena itulah tak sedikit orang yang melakukan cara instan demi mendapatkan tubuh ideal, yaitu dengan meminum obat atau pil diet yang banyak jual bebas di pasaran atau internet. Dengan iming-iming diet instan dengan hasil cepat, banyak yang terbuai serta mengabaikan efek samping yang ditimbulkan.

Lantas apa saja sih efek samping yang ditimbulkan oleh kebanyakan pil diet yang diperjualbelikan bebas tersebut? Berikut jawabannya.

1. Meningkatkan Detak Jantung
Inilah salah satu efek samping paling berbahaya dari pil diet, meningkatnya detak jantung seseorang, dikarenakan pil diet yang mengandung stimulan yang memicu kerja jantung menjadi lebih cepat. Dalam jangka waktu yang lama, ini juga dapat menyebabkan serangan jantung mendadak.

2. Diare
Diare juga menjadi salah satu efek samping dari konsumsi pil diet, hal ini terjadi karena pil diet dengan dosis yang tidak tepat dapat juga memicu berbagai gangguan pada sistem  pencernaan Anda

3. Masalah Ginjal
Mengonsumsi pil diet dalam jangka waktu panjang, serta rutin dapat pula menimbulkan kerusakan liver dan ginjal. Dikarenakan kedua organ yang berfungsi berlebihan untuk mencerna kandungan bahan kimia bahaya yang terkandung di dalam pil tersebut.

4. Mudahnya Cemas dan Gugup
Minum pil diet secara berlebih dapat membuat anda kehilangan rasa percaya diri dan mudah gugup serta cemas tiba tiba tanpa alas an yang jelas, ini disebabkan oleh jaringan otak yang mulai terganggu karena bahan kimia yang terkandung pada pil diet tersebut.

5. Hipertensi
Bukan hanya meningkatkan aktivitas jantung, hipertensi serta tekanan darah tinggi juga dapat melanda sebagai efek samping dari pil diet tersebut.

6. Rusaknya Liver
Kerusakan liver juga dapat terjadi jika mengkonsumsi pil diet secara terus menerus tanpa pengawasan dokter, karena liver yang bekerja berlebihan dan akhirnya mengalami kerusakan.

7. Pendarahan pada Dubur
ini juga merupakan salah satu efek samoing dari pil diet, pendarahan ini biasanya terjadi ketika anda sedang buang air besar

8. Terganggunya Sistem Pencernaan
Seperti yang telah disebutkan di atas, selain diare, banyak sekali gangguan sistem pencernaan yang akan anda alami sebagai efek samping dari pil diet tersebut.

9. Sakit Kepala dan Migrain
Kandungan bahan kimia berbahaya berlebih pada pil diet bisa menjadi pemicu migrain dan sakit kepala jika anda mengkonsumsinya dalam jangka waktu tertentu, ini sebagai efek samping negatif lainnya dari pil diet yang dikonsumsi.

10. Susah Tidur
Konsumsi pil diet juga dapat menyebabkan insomnia dan perubahan yang tidak biasa pada pola tidur anda, anda pun mengalami kesulitan untuk tidur, hal ini dapat menyebabkan perasaan gelisah pada diri anda.

Mengonsumsi pil diet secara membabi buta karena tujuan untuk meraih tubuh ideal bisa berakibat fatal untuk Anda, bukannya tubuh ideal yang di dapat malah sakit yang akan anda derita. Oleh karenanya, carilah cara yang sehat dan sesuai dengan anjuran dokter untuk meraih tubuh ideal yang anda inginkan. Olahraga teratur, pola makan yang sehat serta tidur yang cukup.adalah salah satu cara sehat untuk meraih tubuh ideal dan tentunya tak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:
 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top