2017-10-14

9 Jenis Makanan yang Bisa Menambah Tinggi Badan Anak dan Remaja

Inilah 9 Jenis Makanan yang Bisa Menambah Tinggi Badan Anak dan Remaja_Mempunyai tinggi badan ideal menjadi dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang nyatanya memiliki tinggi badan yang sesuai dengan harapan. Namun Anda tak perlu khawatir, menambah tinggi badan bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Bahkan menambah tinggi badan dapat Anda lakukan pada usia berapapun asalkan masih dalam usia produktif dan mengikuti aturan-aturan yang benar.
Makanan yang Bisa Menambah Tinggi Badan Anak dan Remaja

Nah, untuk menambah tinggi badan secara alami, salah satu caranya adalah dengan rajin mengkonsumsi berbagai jenis makanan alami berikut ini secara rutin.

1. Bok Choy
Bagi Anda yang gemar masakan China tentunya sudah tidak asing dengan sayuran yang satu ini. Bok choy merupakan sejenis sayuran seperti kubis namun asli dari China dan sering juga mendapat julukan “Kubis China”. Bila Anda menginginkan untuk menambah tinggi badan Anda, bok choy dapat Anda masukkan sebagai menu makanan sehat Anda sehari-hari.

Kandungan di dalam bok choy seperti mineral, vitamin, serat dan karbohidrat akan merangsang hormon-hormon didalam tubuh yang dapat mendorong naiknya tinggi badan Anda. Sangat baik bila Anda mengkonsumsinya secara rutin.

2. Kacang-kacangan
Kandungan serat, protein, vitamin, asam folat, karhobidrat dalam kacang akan membantu merangsang produksi hormon yang berkaitan dengan pertumbuhan sehingga dapat membantu menaikkan tinggi badan Anda meskipun hanya beberapa inci. Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan dengan cara direbus bahkan dimakan langsung. Anda juga dapat menambahkannya pada salad sebagai alternatif.

3. Lobak
Lobak merupakan sayuran yang memang memiliki banyak manfaat didalamnya. Kandungan lemak, mineral, vitamin, kolestrol, protein dan juga serat didalam lobak dapat membantu tubuh menghasilkan hormon yang bermanfaat dalam proses pertumbuhan. Lobak dapat Anda masukkan ke dalam menu sehari-hari. Mengkonsumsi lobak secara rutin akan membantu menambah tinggi badan Anda secara signifikan.

4. Telur
Telur memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan protein, vitamin D, dan kalsium sangat baik bagi pertumbuhan tubuh Anda. Selain dapat menjadi makanan penambah tinggi badan, mengkonsumsi telur juga akan membuat tulang-tulang Anda menjadi lebih sehat.

Untuk mengkonsumsi telur sebagai makanan penambah tinggi badan, Anda dapat merebusnya. Jangan menggoreng telur, karena nutrisi yang ada didalam telur dapat hilang. Merebus merupakan cara sehat untuk menjaga kandungan nutrisi didalam telur tetap terjaga.

5. Tahu
Tahu merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia. Namun siapa sangka kandungan tahu ternyata dapat bermanfaat membantu menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan kandungan didalam tahu seperti kalsium, protein nabati, serta rendah kalori dan lemak.

6. Okra
Okra merupakan sejenis sayuran yang sangat bermanfaat dalam menunjang pertumbuhan tinggi badan Anda. Okra dapat membantu pertambahan tinggi badan karena kandungan kalsium, serat, karbohidrat, protein, dan berbagai macam mineral didalamnya.

7. Biji Labu
Selain buah labu yang memiliki kandungan dan manfaat yang baik untuk tubuh, ternyata biji labu juga dapat Anda jadikan sebagai makanan untuk menambah tinggi badan Anda. Biji labu sangat dapat berfungsi memperbaiki jaringan-jaringan didalam tubuh Anda.

Selain itu, biji labu dapat membuat jaringan-jaringan baru didalam tubuh untuk menggantikan jaringan lama yang sudah rusak. Ditambah lagi kandungan asam amino didalamnya yang dapat bermanfaat menstimulasi berbagai hormon pertumbuhan didalam tubuh.

8. Brokoli
Tidak hanya rasanya yang enak, brokoli juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh Anda. Kandungan berbagai macam vitamin dan mineral yang ada didalamnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Selain itu, brokoli juga dapat merangsang hormon-hormon pertumbuhan didalam tubuh sehingga dapat Anda jadikan sebagai makanan sehari-hari yang dapat menaikkan tinggi badan Anda.

9. Susu
Kandungan kalsium dalam susu sangat bermanfaat dalam proses pertumbuhan tubuh Anda. Bukan hanya itu, kandungan kalsium didalmnya juga dapat menjaga ksehatan dan kekuatan tulang-tulang Anda. Tentu saja menjadi hal wajib untuk memasukkan susu ke dalam menu sehari-hari. Usahakan untuk mengkonsumsi susu yang rendah lemak agar konsumsi lemak Anda tidak berlebihan.

Selamat mencoba, dan semoga mendapatkan tinggi badan seperti yang diharapkan, dan agar mendapat hasil maksimal jangan lupa imbangi dengan olahraga.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:
 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top